Mengapa Hacker Menggunakan Linux?

Mengapa Hacker Menggunakan Linux?
Gambar dari wallpaperus.org

Mengapa hacker memakai Linux? – Operation System (OS) atau yang awam kita ucap sebagai metode operasi komputer dipakai untuk melaksanakan komputer atau notebook kita, metode operasi apakah yang kau pakai selama ini? Apakah Microsoft Windows? Macintosh/OS X? atau Linux?. Untuk metode operasi metode yang aku katakan sebelumnya apakah anda pernah mendengarnya?.

Linux ialah metode operasi yang mulanya berasal dari Unix lalu diubah dan dimodifikasi, sehingga bisa dikatakan bawah Linux yakni varian dari Unix. Linux pertama kali dimodifikasi oleh Linus Torvalds yang sebelumnya sudah dimodifikasi MINIX, tetapi Linus Tovalds membikin versi non-komersialnya lalu jadilah Linux. Padahal mesin pencari ini jarang didengar oleh banyak orang rupanya Linux mempunyai banyak penggemarnya terlebih para hacker yang bahagia meretas metode keamanan memakai Linux di komputernya sebab sebagian alasan, berikut ini ialah kenapa para hacker memakai Linux:

1. MULTI TASKING

Gambar dari academichelp.net
Multi tasking atau melaksanakan banyak profesi atau aplikasi sekalian secara berbarengan di komputer pasti membikin komputer kita nge-lag. Di dalam Linux anda bisa membuka banyak aplikasi lebih banyak sebab Linux dirancang untuk Multi Tasking.

2. OPEN SOURCE

Gambar dari irisns.com

Tak seperti Windows dan Mac OS X yang bersifat komersial atau berbayar, Linux justru Open Source yang artinya tidak dipungut bayaran dan anda juga bisa mempelajari, memodifikasi ataupun mendistribusikan tanpa membayar royalti terhadap pengembang sebelumnya. Dan beberapa besar aplikasi yang berjalan di Linux yaitu open source juga atau tidak dipungut bayaran sehingga sungguh-sungguh menguntungkan bagi anda.

3. RINGAN

Gambar dari unesaprodijepang.files.wordpress.com

Ringan yang dialamatkan disini yaitu ringan untuk dipakai komputer, sebab Linux menyokong banyak perangkat keras komputer dengan syarat hardware minimum.

4. INSTALASI MUDAH

Gambar dari myeasytranslator.com

Instalasi yang gampang dan dirancang dengan setup user friendly bisa mempermudah anda untuk menginstall Linux. Tak cuma itu, Linux juga mempunyai waktu install yang lebih kencang diperbandingkan metode operasi lainnya. Melainkan kalau anda memakai metode operasi Windows tentunya lebih berbeda sebab Linux sendiri mempunyai banyak opsi ragam seperti Ubuntu, Fedora Linux Mint, dan masih banyak lagi sehingga kadang-kadang membikin para pengguna linglung untuk memilih ragam yang mana.

5. JARINGAN

Gambar dari pintarkomputer.com

Jaringan di Linux dapat dibilang lebih tepat sasaran, itulah karena kenapa para hacker memakai Linux. Kecuali itu Linux mempunyai banyak command / instruksi untuk jaringan dan lebih andal untuk membikin backup jaringan yang lebih kencang diperbandingkan metode operasi lain.

6. STABILITAS

Linux mempunyai kelebihan penting diperbandingkan yang lain secara khusus dibidang stabilitas, crash atau nge-hang jarang ditemukan di Linux yang mewajibkan kita untuk me-restart komputer supaya dapat kembali dikerjakan.

7. KEAMANAN TINGGI

Linux yaitu metode operasi yang multi-user sehingga kalau diserang virus, spyware, trojan dan lainnya lebih unggul diperbandingkan Windows sebab kalau virus itu menyerang user yang satu akan sungguh-sungguh susah menyebar ke user lainnya.

8. PENYIMPANAN

Seandainya memory penyimpananmu di hard disk penuh Linux konsisten berjalan maksimal, berbeda dengan Windows yang justru kian penuh kian melambat sehingga tak maksimal. Penyimpanan yang penuh tetapi konsisten maksimal membikin hacker memakai Linux sebab dalam progres cracking tak berkeinginan terjadi kegagalan sebab komputer tak berjalan dengan maksimal.

9. DUKUNGAN BAHASA PEMROGRAMAN
Dari C/C++, Java, PHP, Phyton, Ruby, Perl, dan banyak lagi bisa dipakai di Linux. Jutaan baris kode yang ditulis untuk aplikasi Linux umumnya juga dalam metode yang sungguh-sungguh gampang, sehingga gampang dipakai untuk membikin dan bisa dimanfaatkan untuk berjenis-jenis profesi.

Share this

Back To Top